Sabtu, 29 Agustus 2009

Permainan kelompok: Super Model

Alat : -
Partisipan : Berkelompok 3 orang
Waktu : 10 menit

Aturlah partisipan supaya berdiri melingkar. Jelaskan bahwa mereka harus berlagak sesuai dengan instruksi yang Anda berikan. Ada pun perintahnya adalah:

"Super Model": Partisipan berdiri berpasang-pasangan. Satu orang berperan sebagai model yang bergaya dan satunya lagi berlagak sebagai fotografer yang memotret sang model.

"Gajah" : Partisipan segera berkelompok, masing-masing 3 orang. Satu orang menjulurkan tangan kan-annya ke depan (seolah-olah belalai gajah) dan tangan kirinya dijuntaikan di dekat pantat (seolah-olah ekor). Sementara itu, dua orang lainnya berdiri mengapit orang pertama. Mereka membentuk lingkaran dengan kedua tangan kanannya dan menempelkan di kepala orang pertama (seolah-olah "telinga" gajah).

"Agar-agar": Partisipan berkelompok, masing-masing 3 orang. Orang pertama menggerakkan seluruh tubuhnya. Seolah-olah agar-agar yang bergoyang-goyang. Dua orang lainnya bergandengan tangan, melingkari orang pertama. Kedua orang ini berpura-pura sebagai gelas yang mewadahi agar-agar.

"Ratu Tawon": Partisipan memutar dan menautkan kedua tangannya di belakang punggung (di atas pantat) dan mengibas-kibaskannya seolah-olah ekor lebah. Dua orang lainnya berdiri di kedua samping orang per-tama dengan menempelkan kedua tangan mereka di tubuh tawon. Ini berfungsi sebagai sayap.

"Patung": Partisipan berdiam diri seperti patung.

"Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama." - Rom. 12:4
Permainan ini dikutip dari serial "Permainan Asyik". Dapatkan buku-bukunya dengan memesan di penerbit Andi dan penerbit Metanoia.

Tidak ada komentar: