Sabtu, 22 Agustus 2009

Permainan kelompok : Aku Mengasihimu

Permainan kelompok - Ice breaker

Jumlah orang : 8 - 15 orang

Cara permainan:
Semua anggota berdiri membentuk lingkaran, pada masing-masing tempat anggota berdiri diberi tanda (dengan kapur atau bisa menggunakan tas/buku) untuk menandakan tempat/rumah dari orang tersebut.

Satu orang berdiri di tengah, satu orang ini yang tidak punya rumah, dan orang di tengah ini yang akan memulai permainan.

Caranya adalah orang yang di tengah akan mendatangi salah satu dari temannya kemudian menanyakan "APAKAH KAMU MENGASIHIKU?"

Temannya yang di tanya ini bisa menjawab "IYA" atau "TIDAK"

Bila jawabannya "IYA"
Maka SEMUA anggota harus berpindah tempat/rumah ke tempat yang lainnya, begitu juga yang ditengah harus segera mencari rumah/tempat yang kosong untuk di tempati. Hingga nanti akan ada satu orang yang tidak kebagian rumah/tempat, dan orang ini yang akan melanjutkan permainan lagi dengan mencari teman yang lain dan menanyakan "APAKAH KAMU MENGASIHIKU?"

Bila jawabannya "TIDAK"
Maka orang yang di tengah harus mengajukan pertanyaan lagi "LALU SIAPA ORANG YANG KAMU KASIHI?". Kemudian orang yang di tanya ini harus menjawab dengan ciri-ciri orang yang dikasihinya. Misal "AKU MENGASIHI ORANG YANG PAKAI KACA MATA", maka semua orang yang menggunakan kaca mata harus pindah rumah (yang tidak pakai kaca mata tetap diam di rumahnya masing2), begitu juga orang yang di tengah harus segera menempati begitu ada rumah yang kosong, sampai akhirnya akan ada satu orang yang tidak kebagian rumah, dan orang ini akan memulai permainan lagi.

Selamat bermain....GBU

Sumber : http://renungan-harian-kita.blogspot.com

Tidak ada komentar: